MENU

SIKK Memperingati Isra Mi'raj 1442 H

SIKK Memperingati Isra Mi'raj 1442 H

Kota Kinabalu-Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) mengadakan kegiatan pengajian akbar dalam rangka memperingati Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah/ 2021 Masehi.  Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual/ daring melalui Zoom Meeting dan diikuti oleh lebih dari 320 peserta. Kegiatan yang bertajuk "Perjalanan Menjemput Hidayah" ini dimulai pukul 20.00 - 22.30 Waktu Sabah. Pengajian berlangsung dengan hikmat.

Kegiatan pengajian diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an oleh siswa SIKK, Karisma Binti Abdullah. Dilanjutkan dengan sambutan perwakilan Ketua Panitia yang diwakili oleh Bapak Hastomo. perwakilan panitia menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan. Perwakilan panitia juga menyampaikan harapan, semoga dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan iman dan takwa seluruh keluarga Sekolah Indonesia Kota Kinabalu.

Dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah Sekolah Indonesia Kota Kinabalu. Beliau menyampaikan kepada seluruh peserta kegiatan tentang pentingnya ilmu dan himbauan supaya terus tidak bosan untuk menuntut ilmu dengan media apapun, dimanapun dan kapanpun. Juga beliau menegaskan untuk tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi SOP yang telah digalakkan oleh pemerintah Indonesia dan Malaysia.

Selanjutnya, Konsul Jenderal Republik Indonesia memberikan sambutan dan arahan. Beliau mengupas tentang tema pengajian pada malam hari ini. Bahwa “Perjalanan Menjemput Hidayah”, memiliki maksud bahwa petunjuk haruslah dijemput. Bukan ditunggu untuk datang. Sebagaimana Rosulullah contohkan. Bahwa beliau naik ke langit untuk menjemput petunjuk dari Allah berupa sholat lima waktu. Beliau juga mengingatkan bahwa peringatan Isra' Mi'raj merupakan momentum untuk meningkatkan kapasitas keilmuan dan keimanan sebagai upaya untuk menjemput Hidayah Allah SWT.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengajian yang dibersamai dengan Ust. Mahir Haqiqi, S.Pd. Beliau menyampaikan hikmah-hikmah yang terkandung dalam peristiwa Isra' Mi'raj. Beliau mengingatkan bahwa Allah menghadirkan kebahagian sebagai penawar kesedihan. Sebagaimana yang telah terjadi kepada Nabi Muhammad SAW. Beliau berpesan untuk mencari hidayah, petunjuk dari Allah SWT.

Kegiatan peringatan Isra Mi'raj ini dihadiri oleh Konsul Jenderal Republik Indonesia Kota Kinabalu, Bapak Krishna Djelani, Ibu Debbi Oktarossa, selaku Pensosbud KJRI Kota Kinabalu, Kepala Sekolah Indonesia Kota Kinabalu, Bapak Dadang Hermawan, M.Ed., Koordinator Penghubung (KP) Wilayah Kerja Kota Kinabalu Nasrullah Ali Fauzi, M.Phil., KP wilayah kerja Lahad Datu dan Kinabatangan (2,3) Miraj, M.Pd., Homestaff KJRI KK, Ibu DWP KJRI KK, Lokal staff KJRI KK, orang tua dan siswa SIKK. (Kesiswaan)

KOMENTAR